Rapat Paripurna Sanusi Soroti RPJMD Bupati dan Wakil Bupati, Ini 4 Prioritas Penting

BENGKALIS,kupaskabar.com - Fraksi PKS DPRD Bengkalis Soroti terhadap RPJMD Bupati dan Wakil Bupati Kab. Bengkalis 5 tahun kedepan. 

Hal ini disampaikan pada saat Rapat Paripurna penyampaian pandangan umum Fraksi PKS di gedung DPRD Senin (28/6/21).

Ada beberapa hal yang menjadi prioritas penting yang diharapkan Oleh Fraksi PKS, harap Sanusi, SH.,MH ketua Fraksi PKS diantara nya dalam hal :

1.Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkalis 
agar dapat diwujudkan dengan kerja nyata dalam tiga tahun 
kedepan sehingga masyarakat benar-benar bisa menikmati hasil pembangunan yang dijanjikan tersebut. Tujuan dan yang hendak dicapai lima tahun kedepan perlu direncanakan dengan baik, lebih efektif dan efisien terlebih dalam hal implementasinya, monitoring dan evaluasi, seluruh kegiatan diselesaikan tepat waktu, tepat guna, tepat sasaran, akuntabel dan berkualitas. 

2. Fokus kinerja pada bidang pembangunan ekonomi 
masyarakat di tahun 2021 harus menjadi fokus utama 
dalam mengatasi dampak wabah pandemi Covid-19. Menurunnya perkembangan ekonomi masyarakat akan berdampak pada tingkat kesejahteraan masyarakat saat ini. oleh karena itu kami harapkan pemerintah mampu mendongkrak potensi dan tingkat ekonomi masyarakat melalui program program yang tepat guna.

3. Membuka ruang investasi yang lebih terbuka luas bagi investor terutama Investasi Industri yang ramah lingkungan, kompetitif dan Patuh terhadap aturan.

4. Alih Kelola Blok Rokan yang tinggal menghitung hari juga 
diharapkan menjadi rencana pembangunan jangka 
menengah Daerah Kabupaten Bengkalis. Hal ini harus 
menjadi perhatian serius buat pemerintah daerah dan. Dengan peralihan Chevron sebagai operator blok Rokan ke Pertamina harus dijadikan pelung besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Berupa DBH yang Akuntable, Tenaga kerja lokal dan Perusahaan/ pengusaha lokal yang harus menjadi prioritas. CSR di jadikan program pemberdayaan masyarakat. BUMD berhak 10 % PI Blok Rokan berdasarkan kepmen ESDM 1923 K/ 10/MEM/2008, "ujar Sanusi

Penyampaian Pandangan Umum Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Terhadap Penyampaian Ranperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Bengkalis Tahun 2021 - 2026 ini sebagai masukan semoga mendapat respon yang positif dan 
menjadi asas dalam penentuan kebijakan selanjutnya, "tutup Yung Sanusi.

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait