Silaturahmi Dengan PD IWO, Kapolres Rohul Ajak Wartawan Bersinergi Jaga Harkamtibmas

Rokan Hulu –Dalam rangka penguatan manajemen media, Polres Rokan Hulu menggelar Silaturahmi Kapolres dengan awak media Khususnya Pengurus Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (PD.IWO) Se - Kabupaten Rokan Hulu, Jum'at (17)9/2021) Malam.

Kegiatan yang digelar di salah satu Tempat ngopi ternama di Rohul tepatnya di jalan Tuanku Tambusai Kecamatan Rambah, suasana berlangsung akrab, demi untuk mendukung subtansial dari fungsi Kepolisian dengan konsep Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas)

Kedatangan Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK,di dampingi Wakapolres Kompol Adi Prabowo SH,SIK, MH, dan Kasat lantas AKP Bagus Harry Priyambodo SIK serta Ketua PD IWO Rohul Acce Nauli Harahap, selain itu juga tampak hadir, Kanit Regident IPTU Efendi Lupino, KBO Intelkam  IPDA Totok Nurdianto, SH,  Paur Humas AIPDA Mardiono P SH, Sekretaris IWO Endar Rambe, S Sos, Bendahara IWO Kaliun Siregar, SM dan puluhan Anggota lainnya.

Dalam sambutanya Kapolres, menyampaikan Polri saat ini, lebih mengedepankan  konsep Harkamtibmas dengan menciptakan suasana kondusifitas di tengah-tengah Masyarakat.

"Seperti akhir-akhir ini, ada peristiwa kejahatan yang  kategori luar biasa, Polri tetap memperhatikan dampak lingkungan, masyarakat sekitar, termasuk efek kepada  keluarga korban," sebutnya

"Untuk itu bagi Polri, semestinya sebuah peristiwa itu bukan hal yang menakutkan, tapi cukuplah kejadian itu jadi pelajaran bagi Masyarakat lainnya, jadi jangan sempat muncul stigma maupun prespektif  negatif lain," Ujarnya.

Kapolres juga menghimbau untuk percepatan penanggulan Covid-19 tentu dengan upaya maksimal untuk menciptakan  Herd  Immunity (Kekebalan Tubuh), maka kini sedang digencarkan kegiatan Vaksinisasi.

"Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama, untuk menyampaikan kepada keluarga kita dan lingkungan kita agar wabah berbahaya ini bisa dengan secepatnya terbatasi dari daerah kita," paparnya.

Eko Wimpiyanto juga menyampaikan beragam dinamika lainnya, baik itu yang bersangkutan  dengan internal Kepolisian maupun yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.

"Karena  Polri harus menjaga wibawa Negara dan tidak mungkin pula kita beroposisi pada Pemerintah, maka semua kebijakan negara itu harus kita kawal untuk kepentingan rakyat

Di tempat yang sama, Ketua PD IWO Rohul Ace Nauli Harahap menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, bisa berdiskusi dan berdialog dengan suasana keakraban.

"Esensinya, secara tegas IWO siap mitra kerja Polres Rohul, kemudian kita siap memberikan kontribusi positif dari segala potensi yang kita miliki, untuk mensukseskan program-program Kepolisian, karena kita tahu Polri itu sangat dibutuhkan Masyarakat," Katanya.

Dirinya melihat sosok dari Kapolres Rohul AKBP Eko Wimpiyanto.H, sosok pemimpin yang cukup cerdas dan mampu melihat sesuatu dinamika itu secara komprehensif.

"Meskipun beliau belum lama memimpin Polres Rohul, tapi kesannya sudah menguasai problematika yang berkembang di tengah-tengah masyarakat serta menyikapinya secara bijaksana," pungkasnya.

Suasana terlihat akrab antara Kapolres dengan Pengurus dan Anggota PD IWO Rohul. Kegiatan di akhiri dengan poto bersama dengan tetap mematuhi dan menjalankan Protokol Kesehatan.
***(Alfian Top)

 
 

Komentar Via Facebook :

Berita Terkait